Real Madrid melakukan sejumlah perombakan

http://www.metrotvnews.com/bola/video/2013/04/30/14/176413/Real-Madrid-Rombak-Lini-Bertahan

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid melakukan sejumlah perombakan formasi khususnya di lini bertahan untuk meredam serangan Borussia Dortmund di leg kedua semi final Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari. Sementara pelatih Dortmund Jurgen Klopp mengaku timnya akan tampil tanpa beban menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu.

Berlaga di depan puluhan ribu pendukungnya, perjuangan Los Merengues tentu tidak bisa dibilang mudah. Pasukan Jose Mourinho harus membalikkan kedudukan 1-4 saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di leg pertama semi final pekan lalu.

Cristiano Ronaldo cs paling tidak harus menang 3-0 untuk bisa tampil di partai puncak. Dengan skema 4-2-3-1 Mou melakukan sejumlah perombakan formasi khususnya di lini pertahanan untuk meredam serangan Dortmund.

Michael Essien akan menempati posisi bek sayap kanan untuk menopang 3 bek lainnya yaitu Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Dabio Coentrao. Sementara trio lini tengah Madrid juga mengalami sedikit perubahan. Mesut Ozil yang pekan lalu bermain di sayap kanan akan ditarik ke tengah, sementara posisinya digantikan Angel Di Maria.

Cristiano Ronaldo masih tidak tergantikan di sayap kiri lini serang untuk menopang striker tunggal Madrid yang akan diisi Karim Benzema atau Gonzalo Higuain.

Sementara di kubu Dortmund, Klopp juga mengandalakan formasi yang sama dengan Madrid. Sehingga perterungan nanti lebih mengedepankan tempo dan transisi permainan yang cepat.

Pergerakan Marco Reus dan Jakub Balszykowsky akan merepotkan para gelandang bertahan Madrid. Babak pertama diprediksi akan berjalan ketat karena tuan rumah akan memburu gol cepat untuk mengejar ketertinggalan agregat. Jika lengah bukan tidak mungkin Dortmund yang sudah unggul tiga gol akhirnya tersingkir dari ajang Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s